Dwita Okta Amelia Herdian, anak kebun yang berhasil lolos ke tingkat nasional

Putri Pasangan Karyawan PTPN V Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

Di Baca : 2255 Kali
Momen Dwita (paling kanan) saat dalam barisan Paskibra di Istana Negara Selasa 17 Agustus 2021. (ist)

"Saat itu dia bilang ke saya, meminta doa saya dan ibunya untuk ikut seleksi Paskibraka. Dia ingin sekali menjadi bagian pengibar bendera di Jakarta," ujarnya. 

Perjalanan panjang Dwita hingga ke Jakarta diawali dari tingkat paling bawah, tingkat kecamatan. Satu persatu tahapan dijalani dengan tekun dan doa. Hingga akhirnya, nama siswa 
Kelas Xl MIPA 1 itu muncul untuk lanjut ke tahapan seleksi kabupaten. Terdapat ratusan siswa yang mengikuti seleksi itu, Heri mengingat. Usahanya makin kentara. Dia terpilih untuk lanjut seleksi tingkat provinsi di Kota Pekanbaru. Kembali berjuang dengan ratusan pelajar terbaik Bumi Lancang Kuning. 

Sempat khawatir akibat pandemi Covid-19, Heri pun ikhlas melepas putri kesayangannya dari desa ke kota. Seleksi di Kota Pekanbaru berlangsung selama empat hari, sejak 19 Mei hingga 22 Mei 2021. Di hari terakhir, telfonnya berdering. Terdengar Isak tangis nun jauh di ujung telfon. Dwita terpilih untuk berada di Istana Negara. 

Sempat tidak percaya. Namun dia yakin inilah berkat doa. Doa orang tua yang tak pernah putus. Dibarengi usaha yang tak kenal lelah. 

"Saya bangga sekali. Teman-teman di tempat kerja juga begitu bangga. Ada anak kebun yang berhasil lolos ke tingkat nasional," ujarnya. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar