BANTUAN TERUS MENGALIR PASCA BANJIR

Masyarakat Desa Ludai Kampar Bersihkan Material Pasca Banjir Bandang di Wilayahnya

Di Baca : 2041 Kali
Kondisi pasca banjir bandang yang terjadi di Desa Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau Senin (30/8/2021). (Foto Humas BPBD Kampar Riau)

"Kami telah meneruskan peringatan dini dari pemerintah pusat kepada masyarakat melalui media sosial dan sosialisasi kepada masyarakat," tambahnya.

Menurut laporan BMKG, sebagian besar wilayah Indonesia akan memasuki musim hujan pada bulan Oktober dan November 2021. Pada akhir tahun 2021, Provinsi Riau diprediksi akan mengalami musim hujan lebih basah dari pada normalnya.

Selain Riau, sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur bagian barat hingga selatan, Sulawesi, Maluku Utara bagian barat, Pulau Seram bagian selatan, dan Papua bagian selatan juga diprediksi akan mengalami hujan lebih basah dari pada normalnya.

Menanggapi prediksi di atas, masyarakat dan pemangku kepentingan diimbau Waspada terhadap potensi angin kencang, hujan deras dalam waktu singkat, serta puting beliung. Para pemangku kebijakan diminta untuk dapat lebih mengoptimalkan kesiapsiagaan dan pencegahan dengan adanya informasi cuaca dan iklim dari BMKG tersebut. (*/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar