Ribuan Karyawan Musim Mas Belum Divaksin

Humas PT Musim Mas: Aksi Tanggung Jawab Ini Pakai Prosedur

Di Baca : 1841 Kali
Malinton Purba, Humas PT Musim Mas (kiri). (ist)

Vaksin ini nantinya akan digunakan untuk vaksinasi para pekerja salah satu perusahaan swasta di Riau. Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan vaksin gotong royong tersebut merupakan kegiatan pertama kali di Riau, dimana untuk tahap pertama ini, Riau akan dikirimkan sebanyak 5.588 dosis, dan saat ini yang sudah datang sebanyak 1.800 dosis. 

"Sebagian langsung sudah dilakukan vaksinasi di lokasi perusahaan dengan fasilitas kesehatan dari rumah sakit Awal Bros A. Yani," ujarnya didepan pers, Kamis (16/9/2021).

Mimi menjelaskan, maksud dari adanya vaksin gotong royong tersebut adalah untuk membantu pemerintah dalam program vaksinasi. Karena tentunya pemerintah memiliki keterbatasan dalam pencapaian program vaksinasi tersebut. Menurutnya dengan adanya keterbatasan tersebut, muncullah vaksin gotong royong dengan maksud agar pemerintah bisa mencapai target vaksinasi. Dengan adanya vaksin gotong royong tersebut, pihaknya optimistis target vaksinasi di seluruh Indonesia dan Riau akan tercapai.

"Insyaa Allah target vaksinasi khususnya di Riau bisa tercapai dengan adanya bantuan vaksinasi gotong royong ini. Pada prinsipnya, ketika pandemi ini cepat terselesaikan pemulihan ekonomi juga akan semakin cepat. Jadi apabila ada usaha mempercepat vaksinasi, maka percepatan ekonomi akan makin cepat juga,” ujarnya.

Mimi menambahkan, inisiatif pengusaha patut diapresiasi untuk mengikuti program vaksin gotong royong sehingga utilitas pabriknya bisa maksimal, yang tadinya 25 persen jadi naik 60-70 persen. Dari sisi perusahaan menguntungkan, dari sisi ekonomi juga pekerjanya bisa kembali bekerja sepenuhnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar