Sambut HUT HKGB Ke-69 2021

Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Laksanakan Penanaman Mangrove

Di Baca : 289 Kali

Tanjungpinang, Detak Indonesia--Menyambut dan memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 2021, Bhayangkari Cabang Tanjungpinang melaksanakan penanaman magrove di Kawasan Pantai Tg. Duku RT 04 RW 01 Kelurahan Dompak Sabtu (16/10/2021).

Ketua Bhayangkari Cabang  Tanjungpinang Ny Mourine Fernando bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Tanjungpinang terjun langsung melaksanakan penanaman mangrove tersebut bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK, PJU Polres Tanjungpinang dan Personel Polres Tanjungpinang yang telah ditunjuk.

Penanaman pohon mangrove ini merupakan program Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat.

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny Mourine Fernando mengatakan kegiatan penanaman mangrove tersebut untuk mendukung program pemerintah terkait penanaman pohon di daerah pesisir.

"Pohon mangrove merupakan salah satu pola yang terbaik dan teraman untuk menahan abrasi, sehingga perlu untuk bersama kita menjaga lingkungan," ujarnya usai menanam pohon mangrove.

"Ini merupakan tanggung jawab moral bersama demi generasi yang lebih baik nanti ke depan. Untuk itu mari bersama-sama menanam pohon mangrove agar dapat bermanfaat untuk masa depan," ajaknya.

Dalam kegiatan tersebut, Bhayangkari Cabang Tanjungpinang melakukan penanaman dengan total jumlah 150 bibit pohon mangrove. (her) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar