Dinas LHK Riau Sosialisasikan Program Adopsi Pohon Berikan 2.000 Bibit Mangrove

DR Makmun Murod Apresiasi Warga Buruk Bakul dalam Penanaman Mangrove

Di Baca : 285 Kali
Kadis LHK Provinsi Riau DR Makmun Murod (kanan) didampingi Kabid Penaatan dan penataan dan Kabid Pengelolaan DAS, Restorasi Gambut dan Perhutanan Sosial serta pejabat lain di lingkup Dinas LHK Riau mengadakan kunjungan ke Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis Riau dalam giat penanaman mangrove bersama kelompok masyarakat Pengawas Sekat Bakau Bengkalis, Minggu (5/9/2021). (Foto dok. DPD APPI Riau)

Bengkalis, Detak Indonesia -- Ahad, 05 September 2021 Kadis LHK Provinsi Riau DR Makmun Murod didampingi Kabid Penaatan dan penataan dan Kabid Pengelolaan DAS, Restorasi Gambut dan Perhutanan Sosial serta pejabat lain di lingkup Dinas LHK Riau mengadakan kunjungan ke Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis Riau dalam giat penanaman mangrove bersama kelompok masyarakat Pengawas Sekat Bakau Bengkalis. Kehadiran disambut dengan iringan kompang dan atraksi pencak silat dari remaja kompang masyarakat Buruk Bakul.

Kegiatan penanaman mangrove yang diinisiasi oleh kelompok masyarakat yang peduli mangrove ini merupakan kegiatan lanjutan dari parade 2021 bendera dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana kelompok masyarakat membuka donasi untuk satu bendera dan satu bibit bakau untuk ditanam. Dari donasi yang dibuka terkumpul 60 orang donator dengan 170 paket.

Sebagai wujud kepedulian dan penghargaan kepada kelompok masyarakat serta komitmen Dinas LHK Riau atas pelaksanaan Riau Hijau, Kepala Dinas LHK Provinsi Riau DR Makmun Murod memberikan donasi 2.000 bibit mangrove untuk ditanam. Setelah penanaman, dilanjutkan dengan kegiatan dialog bersama masyarakat penggiat lingkungan di Desa Buruk Bakul. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar