Pelantikan KPPS Pemilihan Penghulu Kampung Sam Sam Berjalan Kondusif

Tentukan Kualitas Kandidat Tanpa Pengaruh Uang

Di Baca : 566 Kali
Pelantikan KPPS Pemilihan Penghulu Kampung Sam Sam, Kandis, Siak, Riau berjalan kondusif, Rabu (3/11/2021). (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id)

Kandis, Detak Indonesia--Kegiatan pelantikan KPPS dan pembacaan SK serta pembacaan Sumpah diikuti oleh KPPS Kampung Sam Sam yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Pilpung Kampung Sam Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, berlangsung Rabu (3/11/2021) pukul 13.30 WIB.

Dalam acara tersebut hadir Camat Kandis Said Irwan SE diwakili oleh Sekcam Nurfa Octolita SE, Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kampung Sam Sam Aiptu Hongli Siregar, Danramil Kandis Kapten Inf Bukti Sitepu diwakili oleh Bhabinsa Kampung Sam Sam Serda Sutikno, Pjs Kampung Sam Sam Maya, Ketua Panitia Lambok Simamora, Bapekam Darwanto dan seluruh Ketua KPPS Kampung Sam Sam.

Pada awal acara pelantikan tersebut resmi dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilengkapi dengan protokol kesehatan Covid-19.

Seusai pelantikan KPPS oleh Ketua Panitia pemilihan Kampung Sam Sam dan pembacaan SK keputusan Mara Tinggi Harahap serta pembacaan Sumpah.

Pada sambutannya selaku Ketua Panitia Lambok Simamora mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Pilpung Kampung Sam Sam berserta yang hadir.

“Kami berterima kasih atas kerja sama dari semua panitia pemilihan Pilpung Kampung Sam Sam, Saya berharap semua KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan jujur, adil, dan amanah, serta penuh tanggung jawab sebagai mana dalam peraturan perundang-undangan,” kata Lambok Simamora.

Maka dari itu, lanjut Lambok Simamora, dengan dilaksanakan sumpah dan pakta integritas maka semua KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar, serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya di masing-masing TPS.

"Selamat kepada semua Ketua KPPS yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, baik, dan amanah," jelasnya.

"Karena KPPS itu ujung tombak dalam pelaksanaan Pilpung tersebut, oleh karena itu diharapkan semua KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab," tambahnya.

"Kami harapkan masyarakat pro aktif untuk mewujudkan Pilpung yang bersih, jujur dan damai, supaya demokrasi dapat ditegakkan dan demokrasi akan berjalan sempurna dan baik, manakala masyarakat sadar akan pilihannya di dalam menentukan kualitas kandidat tanpa pengaruh uang," tutupnya.

Selesai pelantikan dan kata sambutan acara dilanjutkan dengan pembekalan diikuti oleh KPPS dan Calon Penghulu Kampung Sam Sam yang dikuasakan. (hen)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar