KEGIATAN DONOR DARAH HUT KE-18 MAL PEKANBARU JOIN PSMTI RIAU

Nyonya Afong Takut Donor Darah, Akhirnya Berani Juga

Di Baca : 1100 Kali
Takut donor darah, akhirnya nekad memberanikan diri ikut donor darah Wakil Ketua PSMTI Riau Bidang Sosial Nyonya Afong ramai-ramai dikerubuti disupport rekan-rekannya sesama anggota PSMTI Riau Peduli di Mal Pekanbaru Minggu (7/11/2021).

Petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru bersama petugas kesehatan RS Zainab Pekanbaru bekerja sama dengan petugas Laboratorium Prodia Pekanbaru kepada wartawan menjelaskan, volume darah diambil dari pendonor sekitar 350 ml setiap orang. Jumlah volume darah dalam tubuh manusia itu rata-rata antara 7 sampai 8 liter. Jadi kalau diambil darahnya 350 ml per orang tetap aman dan bahkan tubuh terasa ringan dan sehat. Kecuali usia 60 tahun ke atas tidak dianjurkan donor darah. Donor darah sebaiknya mulai usia 18 tahun sampai 59 tahun.

Jadi secara teratur melaksanakan donor darah minimal dua kali setahun, tubuh akan terasa ringan dan sehat. Sementara mereka yang membutuhkan sumbangan darah jadi terbantu dan ini bagian dari kepedulian sosial dan kemanusian.

General Manager Mal Pekanbaru, Megawati kepada wartawan mengatakan selama dua hari terakhir ini Sabtu dan Minggu (6-7/11/2021), jajarannya bersama relawan PSMTI Riau Peduli telah melaksanakan giat vaksin Covid-19 dan donor darah di Mal Pekanbaru. Ada 1.800 dosis vaksin yang telah disuntikkan ke warga dan terkumpul 215 kantong darah dari pendonor.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar