MASALAH KADES AEK TINGA DILAPORKAN KE POLDA SUMUT

Forum Pemerintahan Desa, Warga Desa Aek Tinga Sosa Padang Lawas Sampaikan Hak Jawab dan Hak Koreksi

Di Baca : 3393 Kali
Aktivitas pemasokan tandan buah segar kelapa sawit ke Pabrik Minyak Kelapa Sawit PT Mandiri Sawit Bersama di Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara.

Padanglawas, Detak Indonesia--Menindaklanjuti "pemberitaan miring" tentang Kepala Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa Kabupaten Padang
Lawas Provinsi Sumatera Utara, yang kami ketahui dari Media Online Detak Indonesia.co.id, yang terbit dan ditayangkan oleh Media Online pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 pukul 12.31.49 WIB dengan judul, "Oknum Kades Aek Tinga Padanglawas Resmi Dilaporkan ke Polda Sumatera Utara".

Bahwa pada pemberitaan seperti tersebut di atas, dimana redaksi Detak Indonesia.co.id, pada alinea kedua menuliskan, "Kepala Desa Aek Tinga, Parmonangan Hasibuan alias Monang adalah kepala desa terkaya se-Kabupaten Padang Lawas. Informasi itu disampaikan oleh beberapa narasumber yang tak lain adalah masyarakat setempat.

Bahwa dengan terbitnya "pemberitaan miring" tersebut di atas dan menuliskan juga keterangan berita, "beberapa narasumber yang tak lain adalah masyarakat setempat", seperti yang dituliskan dalam pemberitaan tersebut juga tentang isi dari pemberitaan yang telah diterbitkan oleh Detak Indonesia.co.id kami dari Forum Pemerintahan Desa dan Warga Masyarakat Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas dengan ini tegas menyampaikan, hak jawab dan hak koreksi atas pemberitaan seperti yang tersebut di atas, sesuai ketentuan yang diatur dalam Undang-undang Nomor 40/1999 tentang Pers.

Selanjutnya bersama surat ini, kami juga menyampaikan hak jawab dan hak koreksi untuk meluruskan kembali Informasi yang disampaikan dalam "Pemberitaan Miring" di atas sebagai berikut :

1. Bahwa saat ini jabatan Kepala Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara sedang dijabat oleh atas nama Parmonangan, bukan oleh atas nama
Parmonangan Hasibuan alias Monang. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Pengangkatan dan Pelantikan Kepala Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas, yang ditanda tangani oleh Bupati Padang Lawas dan hal ini juga sesuai dan sejalan dengan Data Administrasi Pemerintahan mulai dari Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, sampai laporan kepada Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

Jalan kebun sawit menggunakan galian C kerikil






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar