TERJADI AKSI LEMPAR KURSI ADA YANG TERLUKA

Rapat Anggota Kopsa-M di Hotel Berbintang Dibubarkan Polisi

Di Baca : 2155 Kali
Peserta rapat anggota tahunan (RAT) Kopsa-M kelompok Anthony Hamzah melempar kursi kepada para petani dan warga Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, yang menolak pelaksanaan RAT di hotel berbintang di Kota Pekanbaru, Riau tersebut. (ist) 

Lebih parahnya lagi, Iwan mengatakan sesuai rekomendasi KSP, dualisme kepengurusan Kopsa-M harus menunggu hingga adanya pertemuan kedua belah pihak. 

"Mereka yang melaporkan ke KSP, mereka justru yang melanggar rekomendasi itu. KSP bilang bikin RAT dengan mengundang kedua belah pihak dan difasilitasi oleh Pemkab Kampar melalui Diskop. Jadi, bagi Anthony, Kopsa-M ini hanya seperti mainan. Tidak ada keseriusan," paparnya. 

Dalam aksi pembubaran yang dijaga ketat aparat kepolisian itu sempat terjadi penyerangan yang dilakukan oleh peserta RAT kelompok Anthony. Mereka menyerang para petani yang masuk ke lokasi rapat dengan melempar kursi. Beberapa petani mengalami luka pada bagian wajah dan tangan, termasuk Iwan sendiri. 

Meski begitu, aksi tersebut tidak berlangsung lama setelah polisi mengambil sikap cepat. Sementara itu, dari pantauan di lokasi, Anthony tidak hadir dalam RAT tersebut. RAT itu sendiri terlihat ganjil ketika dalam undangan yang diterima petani disebutkan agenda pertemuan merupakan rapat anggota khusus (RAK). 

Saat Rapat dibubarkan, selain tidak terlihat Kadiskop Kampar ataupun jajarannya, tidak terlihat pula perwakilan PTPN V di dalam kegiatan tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar