Upaya pelestarian ekosistem sungai di Bumi Melayu, Riau

PTPN V Tebar Satu Juta Bibit Ikan Serentak di Riau

Di Baca : 1264 Kali
Aksi tebar satu juta benih ikan serentak di enam kabupaten dan kota sekitar lingkungan PT Perkebunan Nusantara V Provinsi Riau. Aksi itu merupakan wujud kehadiran perusahaan BUMN dalam melestarikan ekosistem serta meningkatkan ekonomi para nelayan setempa

Untuk itu, Jatmiko mengatakan perusahaan yang ia pimpin memberikan perhatian terhadap eksistensi ekosistem sungai serta nelayan yang menggantungkan hidup dari sungai-sungai tersebut. 

Untuk diketahui, pada 2021 ini PTPN V telah menyalurkan Rp4,4 miliar guna memperkuat perekonomian masyarakat pedesaan sekitar areal perkebunan melalui beragam bantuan pemberdayaan ekonomi. Salah satu sasaran bantuan yang berasal dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PTPN V tersebut adalah kelompok nelayan. 

Sejumlah nelayan yang biasa menggantungkan hidup dari sungai di Riau menyambut baik program penebaran bibit ikan di sejumlah sungai di Riau tersebut. Mereka berharap langkah itu mampu memperbaiki ekosistem dan menambah populasi ikan sungai sehingga secara tidak langsung berdampak pada tingkat ekonomi. (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar