Pulihkan Ekonomi, Plt Bupati Bintan Yakin Sektor Pariwisata Bintan Kembali Bangkit

Di Baca : 288 Kali
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. (Herman/Detak Indonesia.co.id)

Bintan, Detak Indonesia--Mengawali tahun 2022, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap sektor pariwisata di Bintan harus bangkit walaupun wabah Covid-19 belum sepenuhnya dinyatakan berakhir, namun pandemi ini tetap memiliki penghujung. 

Sektor pariwisata dan industri menjadi perhatian utama dalam memulihkan perekonomian di Bintan. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bintan siap memberikan dukungan penuh.

"Tentu kita berharap pandemi ini sepenuhnya berakhir, kita mesti harus bersiap kita ingin Bintan kembali pulih dan kembali menjadi incaran para investor. Tujuan akhirnya untuk peningkatan taraf ekonomi masyarakat," kata Roby, Rabu (5/01/2022).

Lanjutnya sektor pariwisata Bintan adalah salah satu gerbang wisata di Indonesia yang memiliki potensi sangat baik, dalam mengembangkan sentra wisata belanja dan cross border tourism, apa lagi sektor pariwisata di Bintan memiliki jumlah kunjungan yang luar biasa sebelum masa pandemi Covid-19.

"Pada Januari 2019, ada sekitar 40.479 jumlah wisatawan manca negara berkunjung ke Pulau Bintan. Kita berharap ke depan sektor pariwisata kita mampu bangkit. Peningkatan jumlah wisatawan ini memberikan harapan baik bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Bintan," tuturnya. (her) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar