Di Desa Seberaya Tigapanah

BREAKING NEWS: Polres Tanah Karo Temukan Ladang Ganja !

Di Baca : 1988 Kali
Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH bersama Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadianto SSos dan personel Sat Res Narkoba terjun ke TKP di perladangan daun ganja Talin Gugung Desa Seberaya Kecamatan Tigapanah, Karo, Sumut, Kamis (6/

Selanjutnya personel Sat Res Narkoba mencari keberadaan Sudi Barus dan akhirnya dapat diamankan pada hari yang sama sekira pukul 07.00 WIB.

Kemudian personel Sat Res Narkoba melakukan interogasi dan Sudi Barus, ia mengakui bahwa Narkotika Jenis Ganja yang berada di luar perladangan Adil Abdulah Meliala tersebut adalah miliknya.

Selanjutnya personel Sat Res Narkoba membawa Sudi Barus ke perladangan miliknya yaitu di Desa Seberaya Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo tepatnya di perladangan Talin Gugung dan menemukan barang bukti yang tertera di lokasi TKP II.

Kemudian tersangka Sudi Barus juga mengaku bahwa dirinya masih ada menyimpan narkotika jenis Ganja yang siap jual sebanyak 2 bungkus yang ditemukan di TKP II. Lalu personel Sat Res Narkoba Polres Tanah Karo mengamankan tersangka dan barang bukti guna dilakukan proses lidik dan sidik.

"Untuk rencana tindak lanjutnya akan mengembangkan jaringan, memeriksa saksi dan TSK, mengirim BB ke Labfor dan melakukan gelar perkara untuk proses lanjut JPU," ungkap Kasatres Narkoba PolresTanah Karo, AKP Henry DB Tobing SH.

Menurut masyarakat Karo di perantauan, Murni bahwa penemuan ladang ganja di Desa Seberaya Tigapanah Karo Sumut itu dekat dari Kutacane Aceh, perbatasan Sumut-Aceh Tenggara. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar