BUKA DOMPET PEDULI

Anggota DPR RI Bantu Bocah Radang Usus dan Bocah Leher Bocor

Di Baca : 337 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar bersama Inisiator Larshen Yunus membantu bocah radang usus dan bocah leher bocor di rumah aspirasi Effendi Sianipar Jalan Singgalang V Pekanbaru,  Jumat (7/1/2022).

Bocah asal Kubang Pekanbaru Aidil Fitrah Rinaldi-bocah mengidap penyakit radang usus bawaan/usus buntu dibantu biaya kesehatan secara pribadi oleh Ir Effendi Sianipar sebesar Rp25 juta.

Ir Effendi Sianipar juga memberikan tali asih langsung Rp2,5 juta kepada bocah Aidil dan bocah leher bocor Muhammad Rizki Febian Rp2,5 juta diserahkan kepada orang tuanya langsung. 

Orang tua bocah Aidil menjelaskan kepada anggota DPR RI itu masih tersangkut hutang biaya berobat di RS Awal Bros Jalan Ahmad Yani sebesar Rp55 juta dan harus dibayar. 

Mendengar keluhan orang tua Aidil, anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar meminta pihak manajemen RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru agar berjiwa sosial terhadap warga tak mampu dan jangan memungut biaya terlalu mahal, dan juga jangan hanya mengejar keuntungan saja. Perhatikan juga rakyat kecil tak mampu. 

Selain Ir Effendi Sianipar juga hadir
Dr Adof Basrian MPd Kepala Kantor Kerjasama Internasional Unilak. Dia juga mengajak masyarakat peduli sosial dan memberi bantuan kepada kedua bocah itu. 

"Kita buka Dompet Peduli Sosial penggalangan dana untuk anak-anak kita ini, Saya sudah kontak beberapa kepala daerah di Riau dan mereka akan membantu biaya berobat juga bersama-sama untuk bocah ini," kata Effendi Sianipar. (*/di) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar