Asisten II Setdaprov Kepri Syamsul Bahrum

Tegaskan Kesiapan Penerapan VTL dan TCA

Di Baca : 1087 Kali
Asisten II Setdaprov Kepri Syamsul Bahrum.

Namun, saat ini Pemerintah Singapura memutuskan untuk menutup sementara layanan VTL, hal ini dilakukan untuk mengekang infeksi Varian Omicron yang sudah masuk ke negara itu. Kebijakan tersebut akan dievaluasi pada tanggal 20 Januari 2022 mendatang.

Syamsul Bahrum dalam kesempatan tersebut berharap, VTL atau TCA dapat segera direalisasikan demi mendongkrak pemulihan ekonomi. Di mana persiapan telah dilakukan selama lebih kurang setahun, namun penerapannya selalu tertunda dikarenakan berbagai kendala.

“Baik peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan maupun perbedaan aturan-aturan di kedua negara yang harus disepakati kedua belah pihak terlebih dahulu,” kata Syamsul Bahrum.

Kemudian, lanjut Syamsul Bahrum, perkembangan terkini vaksinasi di Kepri yang baik, yaitu masih menduduki peringkat pertama se-Indonesia di luar Jawa dan Bali, menjadikan persiapan lebih maksimal.

“Selain itu, kawasan Lagoi juga sudah sangat siap. Baik dari tingkat vaksinasi pekerja dan masyarakat, maupun kesiapan-kesiapan teknis di lapangan,” ungkap Syamsul Bahrum.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar