LARSHEN YUNUS: JANGAN ADA SANDIWARA DAN POLITISASI

Komisi IV DPR-RI Diminta Fokus Terhadap Lahan Sawit Ilegal Skala Besar

Di Baca : 1844 Kali
Larshen Yunus

Aparat berwenang di Riau jangan "bermain" menggiring anggota DPR RI Komisi IV ke lahan sawit ilegal yang kecil, tapi tunjukkan lahan sawit ilegal milik korporasi oligarki yang lebih luas mencapai luas ribuan hektare di Riau. Tangkap truk-truk yang membawa keluar kelapa sawitnya dari lahan sawit ilegal tersebut. Selama ini mengapa instansi tertentu dan aparatnya menonton saja, apakah ada kesepakatan tertentu dengan pihak pemilik lahan sawit ilegal itu?

Ada apa di Riau selama ini kok bisa ada 1,4 juta lahan sawit dalam kawasan hutan tanpa izin Menteri, padahal ada Undang-Undang, ada aparatnya, ada aturan kenapa bisa bobol?

"Setelah kami melakukan diskusi, kajian dan pemantauan, ternyata kehadiran Komisi IV DPR-RI yang dipimpin Dedi Mulyadi SH tidak sepenuhnya serius dalam menyelesaikan kasus 3,5 juta hektare Perkebunan dan Pertambangan ilegal di Kawasan Hutan maupun terhadap 1,8 juta hektare yang selama ini disampaikan oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, yakni di Wilayah Provinsi Riau masih banyak kegiatan ilegal daripada yang legal.

Gerbang ke kebun sawit PT Agro Abadi I Lubuk Sakat Kampar Riau






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar