Dalam waktu dekat akan selenggarakan rapat anggota tahunan

Dukung Penegakan Hukum, Ratusan Petani Gelorakan Penyelamatan Kopsa-M

Di Baca : 1576 Kali
Sekitar 150 petani yang tergabung dalam Koperasi Sawit Makmur (Kopsa-M) Desa Pangkalan Baru, Kampar, Riau menggelar aksi damai di Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang dan Dinas Koperasi Kampar, Riau, Rabu (2/2/2022). (ist)

Menurut dia, para petani ingin agar aksi itu menjadi titik balik Kopsa-M yang babak belur di bawah kepemimpinan Anthony Hamzah. Untuk itu, dalam RAT mendatang, para petani mengusung tema Kopsa-M Bersatu. 

"Kami tidak memilih dan memilah anggota. Saatnya kita bergandengan tangan dan saling rangkul untuk menguatkan kembali Kopsa-M melalui RAT Kopsa-M Bersatu," paparnya. 

Kemudian, dalam aksi tersebut, Rizal mengatakan bahwa para petani ingin mengklarifikasi bahwasanya tidak ada petani asli Kopsa-M yang merasa dikriminalisasi seperti pemberitaan yang muncul akhir-akhir ini. 

"Berita itu tidak benar. Penangkapan Anthony Hamzah sebagai terduga dalang penyerangan rumah dinas karyawan PT Langgam Harmuni itu tidak ada kaitannya dengan Kopsa-M. Hanya kebetulan tersangka adalah Ketua Kopsa-M yang sudah habis masa jabatannya Desember lalu," jelasnya 

Aksi damai tersebut juga disambut hangat oleh Ketua PN Bangkinang dan Kepala Dinas Koperasi Kampar. Keduanya sepakat tidak berpihak, netral, dan berupaya menyelesaikan masalah yang ada.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar