APARAT BERWAJIB PERLU MENERTIBKAN DAN BERTINDAK TEGAS

Meresahkan, Juru Parkir Liar Merajalela di Kota Pekanbaru

Di Baca : 1896 Kali
Juru parkir liar menjamur dan meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru. Anggota DPRD Pekanbaru Fraksi Gerindra Plus bidang Perizinan H Zulkarnain SE MSi angkat bicara (foto kiri bawah), Ketum LSM Perisai Riau Sunardi SH (foto tengah bawah), Pengamat Hukum Ron

Untuk diketahui jenis pengelolaan parkir di Kota Pekanbaru ada dua macam. Seperti dijelaskan oleh  H Zulkarnain SE MSi, jenis parkir dua macam itu Pertama, misalnya parkir di Mal atau plaza, perhotelan, pasar, yang menggunakan palang pintu parkir maka setorannya ke Bapenda Pekanbaru.

Kedua, lokasi parkir di pinggir jalan atau kawasan jalan yang telah ditentukan Pemko Pekanbaru cq Dishub Pekanbaru maka retribusi parkirnya dikelola oleh Dishub Pekanbaru.

"Saya minta kepada koordinator parkir untuk menertibkan juru parkirnya untuk melengkapi atribut parkir jangan sampai terjadi keresahan masyarakat," imbau H Zulkarnain SE MSi.

Informasi dari masyarakat, gerai Indomaret, Alfamart, juga di toko-toko, kedai-kedai dimana jukir tak memberikan karcis retribusi parkir yang berlaku, tak ada tanda pengenal juru parkir lalu seenaknya meminta uang kepada masyarakat yang parkir di gerai itu. Berlagak preman, seenaknya minta uang parkir.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar