menjalin komunikasi yang intens kepada Pemko Pekanbaru

FJ-PWNU Audensi ke Wali Kota Pekanbaru

Di Baca : 806 Kali
Forum Jurnalis PWNU (FJ-PWNU) Riau melaksanakan audiensi dan silaturahmi ke Wali Kota Pekanbaru, Selasa (15/2/2022).

Pekanbaru, Detak Indonesia – Wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis PWNU (FJ-PWNU) Riau melaksanakan audiensi dan silaturahmi ke Wali Kota Pekanbaru, Selasa (15/2/2022).

Pada pertemuan yang berlangsung singkat namun penuh makna tersebut, koordinator FJ-PWNU Riau Bung Romi mengatakan ada beberapa poin penting yang disampaikannya kepada Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT.

“Sesuai dengan amanat Ketua Tanfidziah PWNU Riau T Rusli Ahmad SE MM bahwa Nahdlatul Ulama merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang memiliki peran strategis dalam mensukseskan program Pemerintah," katanya kepada awak media Selasa (15/2/2022).

Untuk menerapkan amanat tersebut, Bung Romi menjelaskan perlu menjalin komunikasi yang intens kepada Pemko Pekanbaru agar setiap program dari Pemko Pekanbaru dapat terkomunikasikan dengan baik kepada masyarakat.

“Seperti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PWNU Riau beberapa hari lalu, adalah bentuk kepedulian dari PWNU Riau dalam mendukung program Pemerintah sekaligus menjadi jembatan masyarakat untuk mendapatkan haknya untuk divaksin agar memiliki kekebalan tubuh dari virus covid-19," kata Romi.

"Kami Dari Forum Jurnalis PWNU Riau mengambil peran menginformasikan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi, karena vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh Pemerintah agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh, sehingga mampu menekan penyebaran virus corona tersebut. Apabila covid 19 ini dapat dikendalikan tentu akan meningkatkan geliat perekonomian kita lagi," kata Romi.

Selain itu, sambung Romi, dia mengatakan FJ PWNU Riau juga memiliki peran sebagai penyambung lidah masyarakat terhadap kebijakan Pemerintah yang dirasa tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami juga berfungsi sebagai sosial kontrol, mengingatkan Pemerintah agar semua program yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan tepat sasaran. Dengan kritik yang membangun tentu akan menelurkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. Dan ini saya rasa merupakan kolaborasi yang epik antara Pemerintah dengan masyarakat," tutup Romi.

Di sisi lain, Wali Kota Pekanbaru Dr H. Firdaus MT saat menerima rombongan Forum Jurnalis PWNU Riau memberi apresiasi yang luar biasa.

“Nahdlatul Ulama merupakan salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia, dengan kapasitas tersebut harapan kami Nahdlatul Ulama menjadi mitra Pemerintah dan dapat berkolaborasi dalam mensukseskan program-program Pemerintah," tutup Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar