Terlahir Tanpa Tempurung Kepala karena kekurangan Asam Folat saat ibu sedang mengandung

Ayatullah Bantu Bayi Terlahir Tanpa Tempurung Kepala di Rohul

Di Baca : 651 Kali
Ayatullah Kumaini SE MSi membantu bayi perempuan yang diberi nama Arsyila Syafitri yang lahir tanpa tempurung kepala. (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Rokan Hulu, Detak Indonesia -- Seorang bayi perempuan di Kabupaten Rokanhulu Riau terlahir dalam keadaan tidak mempunyai tempurung kepala bagian atas. Bayi itu lahir Selasa 8 Februari 2022 pukul 12.00 WIB dengan berat badan 3,2 Kg dan panjang 49 Cm di RS Awal Bross Ujungbatu.

Bayi perempuan yang diberi nama Arsyila Syafitri itu adalah anak pertama dari pasangan Dwi Ari Susanto (22 tahun) dengan Rosi Lestari (22 tahun) warga Desa Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV Koto Rokan Hulu, Riau.

Arsyila Syafitri terlahir tanpa tempurung kepala atau Anencephaly itu disebabkan oleh kekurangan Asam Folat pada saat ibu sedang mengandung.

Ayatullah Kumaini SE MSi saat dikonfirmasi mengatakan sangat prihatin setelah mendengar bahwa ada masyarakat Desa Lubuk Bendahara yang terlahir tanpa tempurung kepala atau menderita Anencephaly.

"Saya sangat kaget setelah mendengar ada seorang bayi yang terlahir tanpa tempurung kepala di Desa Lubuk Bendahara karena selain anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu dari Fraksi PAN saya juga putra asli Lubuk Bendahara," kata Ayatullah.

Oleh sebab itu bersama RT, RW dan Kepala Desa Lubuk Bendahara datang untuk melihat langsung dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada ananda Arsyila.

"Setelah melihat langsung sangat prihatin dengan keadaan ananda Arsyila, kami akan mencoba untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi terkait pengobatan ananda kita ini," tambahnya.

"Kita berharap ananda Arsyila segera mendapatkan pengobatan yang layak dan segera sembuh dari penyakitnya," tutup ayat. (ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar