PTPN V menghormati keputusan RAT

Karyawannya Terpilih sebagai Ketua Kopsa-M, Ini Tanggapan PTPN V

Di Baca : 1065 Kali
Nusirwan (tengah), sedang berfoto bersama para perwakilan petani Kopsa-M dan tetua adat usai penyelenggaraan RAT di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kampar. Meski sempat menolak, petani Kopsa-M terus mendesak Nusirwan menerima amanah menjadi ketu

Pekanbaru, Detak Indonesia -- PT Perkebunan Nusantara V Riau menyatakan menghormati seluruh keputusan rapat anggota tahunan petani Koperasi Sawit Makmur (Kopsa-M) yang telah diselenggarakan di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, belum lama ini. 

Dalam RAT 2022 yang dihadiri ratusan petani sawit Kopsa-M, baik petani yang berasal dari desa setempat maupun petani dari luar desa, serta turut mendapat dukungan para tetua adat, kepala desa, hingga legislator DPRD Kampar tersebut, para petani sepakat memilih Nusirwan sebagai Ketua Kopsa-M periode 2022-2027. 

Secara aklamasi, petani memilih Nusirwan untuk memimpin Kopsa-M menggantikan kepengurusan sebelumnya yang dipimpin oleh Anthony Hamzah. Para petani menilai Nusirwan merupakan satu-satunya sosok yang paling tepat dalam memperbaiki sengkarut kepengurusan Kopsa-M selama dipimpin Anthony Hamzah, yang saat ini mendekam di balik jeruji besi. 

Meski beberapa kali sempat menolak penunjukan peserta RAT yang menyebabkan rapat diskors beberapa kali, namun Nusirwan yang juga tercatat sebagai karyawan PTPN V di salah satu kebun tersebut kemudian menyanggupi amanah para petani, dengan catatan agar para petani Kopsa-M komitmen untuk bekerjasama dan menjaga kekompakan untuk bersama membenahi Kopsa-M. 

Menanggapi hal tersebut, saat ditanya awak media di Pekanbaru, Sabtu (26/2/2022), VP Corcom dan TJSL PTPN V, Risky Atriyansyah mengatakan sejatinya sebelum RAT 2022 digelar, manajemen PTPN V telah memberikan imbauan kepada Nusirwan terkait posisi Ketua Koperasi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar