BLOKIR PONSEL WARTAWAN YANG HENDAK KONFIRMASI

BREAKING NEWS: Puluhan Wartawan Demo Oknum Kadis LHK Riau Mamun Murod !

Di Baca : 1826 Kali
Aksi demo puluhan wartawan terhadap oknum Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Riau Ir Mamun Murod yang memblokir sejumlah ponsel wartawan yang hendak konfirmasi kepadanya. Aksi berlangsung di depan Kantor Dinas LHK Riau Jalan Sudirman Pekanb

Raya menyatakan, tindakan memblokir nomor wartawan mengindikasikan perilaku pejabat publik yang tertutup dan sosok aparat rimbawan yang tidak kompeten. 

Sementara di tempat terpisah,  wartawan senior Riau, Aznil Fajri menegaskan seorang ASN rimbawan yang menguasai teknis kehutanan bila diasesment selain memiliki ilmu pengetahuan (Science), keahlian (skill), seorang sarjana kehutanan yang katanya rimbawan itu juga hendaknya harus memiliki sikap kerja (attitude) yang baik. Mereka yang diblokir ponselnya oleh oknum Kadis LHK Riau Ir Mamun Murod ini termasuk Tommy Freddy Manungkalit. 

"Saya menyangsikan Pak Mamun Murod ini tidak memiliki attitude atau sikap kerja yang tak baik saat memblokir ponsel wartawan yang mau konfirmasi kepadanya. Saya nilai dia tidak kompeten menjadi Kadis LHK Riau, dan Gubri harus menggantinya dengan Kadis yang kompetenlah," jelas Aznil Fajri yang juga seorang Asesor dan tenaga ahli ini.

Sementara menurut massa demonstran semestinya, pejabat tersebut menggunakan kewajibannya untuk menyampaikan keterangan dan klarifikasi atas sebuah peristiwa yang terjadi di lingkup tanggung jawabnya. Ia juga meminta agar pejabat publik dapat memahami secara substantif Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP)  serta tugas wartawan/pers sebagai penyebar informasi publik.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar