BLOKIR PONSEL WARTAWAN YANG HENDAK KONFIRMASI

BREAKING NEWS: Puluhan Wartawan Demo Oknum Kadis LHK Riau Mamun Murod !

Di Baca : 1834 Kali
Aksi demo puluhan wartawan terhadap oknum Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Riau Ir Mamun Murod yang memblokir sejumlah ponsel wartawan yang hendak konfirmasi kepadanya. Aksi berlangsung di depan Kantor Dinas LHK Riau Jalan Sudirman Pekanb

"Tidak sebaliknya justru menutup diri. Selain menunjukkan sikap tidak dewasa dan bersahabat dengan pers yang seharusnya menjadi mitra, pemblokiran tersebut telah merugikan hak publik dalam mendapatkan informasi yang benar, akurat dan lengkap," tegas Raya yang nomornya juga menjadi korban blokir dari oknum Kadis LHK Riau Mamun Murod.

Raya mengaku miris atas tindakan oknum Kadis LHK Riau Ir Mamun Murod tersebut. Apalagi jika dikaitkan dengan penghargaan 'Anugerah Keterbukaan Informasi Publik' pada akhir 2021 lalu dari Wakil Presiden Maruf Amin yang diterima oleh Gubernur Riau, Syamsuar. 

"Ini menjadi catatan dan koreksi atas pemberian penghargaan tersebut. Faktanya, anak buah Gubernur Riau sendiri menunjukkan sikap tertutup dalam memberikan informasi publik," jelas Raya.

Adit, wartawan lain yang nomornya diblokir oleh Mamun Murod menyatakan dirinya telah mengonfirmasi Dewan Pers ikhwal sikap pejabat daerah yang memblokir nomor wartawan saat menjalankan tugas jurnalistik. Petinggi Dewan Pers menyebut tindakan tersebut telah merugikan hak masyarakat untuk mendapatkan informasi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar