disatukan dengan seluruh tanah dan air dari penjuru Indonesia dalam sebuah Bejana Nusantara

Tanah dan Air dari Kepri Disatukan Dalam Bejana Nusantara

Di Baca : 974 Kali
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad hadir langsung bersama seluruh Gubernur seluruh Indonesia dan membawa sendiri tanah dan air dari Kepri untuk disatukan dengan seluruh tanah dan air dari penjuru Indonesia dalam sebuah Bejana Nusantara, Kalimantan Timu

Penajam, Detak Indonesia--Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad hadir langsung dan membawa sendiri tanah dan air dari Kepri untuk disatukan dengan seluruh tanah dan air dari penjuru Indonesia dalam sebuah Bejana Nusantara, Kalimantan Timur,  Senin (14/3/2022).

Prosesi penyatuan tanah dan air ini dilakukan di Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sebanyak 34 Gubernur dari penjuru Indonesia, termasuk Gubernur Kepulauan Riau, masing-masing menyerahkan tanah dan air yang mereka bawa kepada Presiden RI Joko Widodo. Kemudian Presiden lah yang memasukkan langsung air dan tanah tersebut dalam Bejana Nusantara yang sudah disiapkan. Prosesi ini sebagai simbol penyatuan tanah air Indonesia di pusat IKN Nusantara.

Hadir dalam kesempatan istri Presiden RI, Iriana Joko Widodo, Ketua MPR RI, para Menteri Kabinet Indonesia Maju. Dan pada saat prosesi penyatuan tanah dan air, Presiden didampingi oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar