Bupati Rohil Terima Kunjungan GM PT Telkom Riau Daratan

Bupati Rohil Afrizal : Pemerataan Akses Internet menjadi Kendala Utama di Rohil Saat Ini

Di Baca : 907 Kali
Pemandangan kampung nelayan di Panipahan Kecamatan Pasirlimau Kapas Rohil Riau wilayah terluar Rohil wilayah terbanyak belum terjangkau internet bersama Sinaboi. Bupati Rohil Afrizal Sintong mendorong agar PT Telkom mempercepat menyediakan fasilitas jarin

Bagansiapi-api, Detak Indonesia--Kondisi geografis Kabupaten Rokan Hilir  Riau yang merupakan daerah perbatasan cukup menyulitkan pemenuhan ketersediaan layanan internet hingga ke daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal).  Area Pasir Limau Kapas dan Kecamatan Sinaboi menjadi wilayah terbanyak yang belum terjangkau internet. 

"Pemerataan akses internet dinilai menjadi kendala utama saat ini. Bahkan di Sintong sendiri, jaringan tower telekomunikasi masih menumpang bekas perusahaan minyak," kata Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong saat menerima kunjungan rombongan PT Telkom Indonesia Tbk wilayah Riau Daratan, pada Rabu (6/4/2022) di ruang kerjanya, di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dirinya mengungkapkan, ada beberapa daerah di Rokan Hilir yang selama ini tidak tersentuh oleh operator selular. Untuk itu, dia mendorong agar PT Telkom mempercepat menyediakan fasilitas jaringan internet agar roda ekonomi dan potensi setiap daerah bisa terekspos maksimal mulai dari komoditas lokal dan hingga pengembangan sektor pariwisata.

Terkait yang disampaikan Bupati, General Manager PT Telkom Indonesia Tbk wilayah daratan, Agung Tri Cahyono akan selalu mendukung pemenuhan kebutuhan internet sampai ke pelosok desa. Pihaknya akan berupaya melakukan High Connectivity sebagai kebutuhan dasar di 61 desa se-Rohil. Mereka mengakui, untuk pemenuhan kebutuhan internet saat ini, jangankan kebutuhan High Level, untuk layer satu pun belum ada. 

"Telkom konsen bagaimana seluruh kecamatan dan desa di Rohil bisa terkoneksi internet agar memudahkan Bupati melakukan Vidcon," katanya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar