Hendak Ambil Uang Mau Beli Perbukaan Puasa

Saldo Warga di Kota Pekanbaru Habis Akibat Modus Ganjal ATM

Di Baca : 846 Kali
Lokasi ATM di dalam gerai Indomaret Jalan Bukit Barisan Pekanbaru Riau tempat kejadian ganjal atm modus kejahatan kejahatan baru di kawasan itu di bulan Ramadhan 1443 H. (ist)

"Kartu ATM saya tidak bisa masuk, seperti terganjal, tapi tiba-tiba ada seorang pria yang antre di belakang saya merespon untuk memberikan pertolongan. Dirinya menyuruh saya menempelkan kartu ATM ke layanan e-money di ATM tersebut, lalu meminta saya memasukkan pun dan melakukan prosedur lainnya, yang sambil memegang kartu saya," ujar Fitri.

"Selanjutnya, karena masih tidak bisa, korban mencoba pergi ke ATM lain untuk mengambil uang, namun saat memasukkan nomor pin, selalu salah. Karena tidak bisa menarik uang, akhirnya saya pulang, lalu di perjalanan masuk notifikasi banking ke HP, yang informasinya terjadi dua kali penarikan," tambah Fitri.

Setelah mengetahui dirinya menjadi korban pencurian, Fitri langsung melaporkan ke Polsek Tenayan Raya. Petugas langsung turun ke lokasi, memeriksa TKP, menanyakan saksi di sekitar lokasi, hingga mencek cctv. Dari keterangan korban, saldonya habis dengan dua kali penarikan. Penarikan pertama sekitar satu juta rupiah, dan penarikan kedua sekitar 450 ribu rupiah.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar