PIHAK PT ARARA ABADI DISTRIK NILO BUNGKAM

Viral !!! PT Arara Abadi Sengaja Rusak Kebun Sawit Pendeta Iwan Sarjono Siahaan dan Abdul Hamid dengan Tiga Unit Eksavator

Di Baca : 2342 Kali
Eksavator PT Arara Abadi sengaja merusak tanaman kelapa sawit masyarakat Pendeta Iwan Sarjono Siahaan dan Abdul Hamid dengan tiga unit eksavator 27 dan 31 Maret 2022. Kasus ini sedang ditangani penyidik Polres Pelalawan Riau. (Foto dok. masyarakat)

Gondai, Detak Indonesia--Setelah PT NWR menumbang kebun sawit PT PSJ di Gondai Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau beberapa waktu lalu, kini giliran PT Arara Abadi (PT AA) Distrik Nilo Kabupaten Pelalawan Riau sengaja menumbang kebun sawit masyarakat yakni kebun sawit pendeta Iwan Sarjono Siahaan di Dusun Airputih, Desa Gondai, Kecamatan Langgam Pelalawan, Riau, dengan tiga unit eksavator. Hal ini viral di masyarakat dibicarakan peristiwa perusakan oleh tiga alat berat eksavator ini.

Pidato Presiden Joko Widodo memperingatkan terhadap perusahaan swasta maupun BUMN yang konsesinya masuk perkampungan masyarakat agar diikutsertakan masyarakat dalm konsesi itu. Bahkan Presiden Jokowi mengancam akan mencabut konsesi perusahaan yang menyerobot lahan masyarakat.

Presiden Jokowi kerap mendapat laporan masyarakat keluhan masyarakat setiap akan mengurus sertifikat akan berbenturan dan mendapat kesulitan karena ada konsesi perusahaan swasta atau BUMN. Jokowi menegaskan jika lahan konsesi masuk wilayah perkampungan, desa, maka serahkan ke masyarakat desa tersebut.

Presiden Joko Widodo






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar