LAYANGKAN LAPORAN POLISI KE POLRES PELALAWAN RIAU

Pendeta Iwan Sarjono Siahaan SH Polisikan Penyerobot Gerejanya di Bukit Kesuma

Di Baca : 2356 Kali
Pendeta Iwan Sarjono Siahaan SH di depan gereja permanen milik keluarganya, Sabtu (16/4/2022). Dulu warna hijau setelah diserobot dikuasai pihak terlapor PS dari Baganbatu Rohil Riau diganti dengan cat putih dan nama gerejanya juga diganti. (Aznil Fajri/D

Informasi yang dikumpulkan di lapangan, terlapor Pendeta PS adalah adik kandung ibu Pendeta Iwan yqng tinggal di Baganbatu Kabupaten Rokanhilir, Riau. Terlapor Pendeta PS juga punya kebun sawit luas. 

Jalan Koridor PT RAPP di Desa Bukit Kesuma Kecamatan Pangkalasankuras Kabupaten Pelalawan Riau. Sejak jalan ini dibuka, makin banyak warga berdatangan mencari nafkah di sini dan jadi ramai. Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) sebagian sudah berubah jadi hamparan kebun sawit ribuan hektare.

Selain Gereja di Jalan Sehat ini, gereja milik keluarga Pendeta Iwan di Jalan Koridor PT RAPP di Desa Bukit Kesuma ini juga diserobot dan akan segera diambil tindakan tegas.

"Sementara dari Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) Polres Pelalawan Riau 8 April 2022 tentang tindak pidana perusakan Gereja GLKDI di Bukit Kesuma ini yang dilaporkan Pendeta Dikson Panjaitan STh MDiv terhadap terduga para perusak, belum ditemukan adanya peristiwa pidana sehingga proses penyelidikannya dihentikan. Surat Nomor B/II/IV/2022/Reskrim tanggal 08 April 2022 ditandatangani Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Nur Rahim SIK MH, Kanit II Inspektur Polisi Dua Esafati Daeli SH," demikian kata Pendeta Iwan Sarjono Siahaan SH.

(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar