bersama OPD Pemprov Kepri

Gubernur Kepri Safari Ramadhan di Masjid Darul Muta'allim Kampung Bawean Kota Batam

Di Baca : 673 Kali
Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Sebagai contoh kejadian saat Nabiyullah Ibrahim AS yang dibakar dalam tumpukan bara api yang menggunung, tapi tubuhnya tetap utuh dan tidak bisa terbakar dan tersentuh oleh kobaran api. Pun dengan kejadian saat Nabi Isa AS saat menghidupkan burung yang telah mati. Atas izin Allah SWT, burung tersebut kembali bisa dihidupkan dan kembali bisa terbang layaknya burung lainnya. 

 "Secara umum mujikazat yang bersifat material tersebut, banyak Allah turunkan termasuk kepada umat - umat sebelumnya, karena saat itu memang masih banyak pembangkangan atas seruan dan ajakan kepada jalan kebenaran," ujarnya.

Selanjutnya mukjizat yang sifatnya rasional, di mana mukjizat ini secara isi bisa dikaji melalui penelitian ilmu pengetahuan. Setidaknya lebih dari 900 contoh mujizat rasional yang dicontohkan dalam Alquran. Di mana ketika dikaji satu demi satu, semua akan mengarah kepada kebenaran Alquran. 

Dicontohkan Gubernur Ansar, bagaimana seorang dokter ahli bedah asal Prancis yang meniliti mummi Firaun atau Ramses II. Di mana dari hasil penelitian, bisa selamatnya badan Firaun, karena saat diteliti di dalam tubuhnya, banyak mengandung zat garam. 

Dan hal tersebut telah Allah firmankan dalam surat Yunus ayat 97 yang artinya bagaimana hari ini Allah selamatkan jasad Firaun, agar menjadi pelajaran bagi manusia yang akan datang. Juga bagaimana perjalanan peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dalam satu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa untuk kemudian dimirajkan ke Sidratul Muntaha. Di mana kejadian itu atas kehendak Allah SWT yang memperjalankan Rasulullah. Dan hal tersebut juga telah Allah firmankan dalam surah Al Isra ayat 1.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar