PTPN V Kembali Kucurkan Dana Talangan untuk Ratusan Anggota Kopsa-M Jelang Idul Fitri

Di Baca : 1038 Kali
Seorang pekerja Kospsa-M tersenyum bahagia memperoleh dana talangan dari PTPN V. Jelang Hari Raya idul Fitri, PTPN V kembali mengucurkan dana talangan sebesar Rp1,08 miliar kepada ratusan petani dan pekerja Kospsa-M. (*/di)

"Terutama untuk membayar zakat dan membelikan pakaian anak-anak. Memang bentuknya pinjaman, tapi kami sangat bersyukur bapak angkat kami (PTPN V) memahami kondisi ini," ujar Ali. 

Ketua Koperasi Sawit Makmur (Kopsa-M), Nusirwan, mengatakan ratusan pekerja dan petani Kopsa-M memperoleh haknya senilai Rp1,081 miliar. Dana tersebut berasal dari bantuan talangan PT Perkebunan Nusantara V selaku avalis atau bapak angkat Kopsa-M.

"Alhamdulillah, hak untuk pekerja sebesar Rp827 juta dan dana untuk petani senilai Rp254 juta kita bayarkan hari ini. Mewakili pekerja dan petani, kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada PTPN V atas pengertian, kemudahan, dan bantuannya," katanya. 

PTPN V kembali menyalurkan dana talangan bagi ratusan pekerja dan petani Kopsa-M menjelang perayaan hari kemenangan umat muslim, Idul Fitri 1443 Hijriah. Dana talangan itu merupakan bantuan kedua yang dilakukan perusahaan terhadap para petani Kopsa-M dalam kurun waktu enam bulan terakhir. 

Bantuan dana talangan itu terwujud setelah para petani dan pekerja serta didukung Kepala Desa Pangkalan Baru memohon kepada PTPN V untuk membantu menalangi penghasilan para petani dan pekerja Kospsa-M. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar