KABID HUMAS POLDA RIAU: 17 ORANG TELAH DIAMANKAN

Polisi Diduga Salah Tangkap Wartawan Karta Atmaja, KNPI Riau: Kehadirannya Murni Tugas Pers

Di Baca : 574 Kali
Wartawan Karta Atmaja (tanda panah) saat melakukan peliputan pers peristiwa berdarah di Desa Terantang Kabupaten Kampar, Riau, Ahad (19/6/2022). Dia ikut diamankan aparat dan KNPI Riau meminta aparat agar Presisi menangangi wartawan yang sedang bertugas i

Jakarta, Detak Indonesia--Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Provinsi Riau resmi sampaikan pernyataan sikapnya.

Bertempat di Gedung Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI di Jalan Haji R Rasuna Said, Blok C Nomor 22, Setiabudi, Kuningan Jakarta Selatan, hari ini Rabu (22/6/2022) meminta seraya mendesak, agar Aparat Kepolisian dari Polda maupun Polres Kampar Riau untuk objektif dalam penanganan perkara bentrokan di salah satu areal kebun kelapa sawit Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua KNPI Riau Larshen Yunus, pasca mendengar adanya Wartawan www.centroriau.id dan Pemimpin Redaksi (Pemred) www.terasriau.com atas nama Karta Atmaja yang ikut ditangkap.

Larshen Yunus berharap, agar aparat penegak hukum dalam hal ini pihak Kepolisian untuk dapat bekerja profesional, responsibility, transparan dan berkeadilan (Presisi), terutama dalam menghadirkan keadilan atas kericuhan maupun bentrokan berdarah yang terjadi di Desa Terantang, Kampar, Riau, baru-baru ini.

Kendati kasus tersebut sudah menyita perhatian publik, namun menurut Ketua KNPI Riau itu, Polisi wajib tegak lurus! Jangan sampai salah tangkap. Terlebih menurut Larshen Yunus, dari hasil barang bukti kamera, Wartawan bernama Karta Atmaja dalam posisi menjalankan tugas pokok dan kewajibannya sebagai Pekerja Pers yaitu melakukan pelipuran pers yang dilindungi Undang-Undang Pers No.40/1999.

Wartawan Karta Atmaja saat diamankan di Mapolres Kampar Riau, Ahad (19/6/2022).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar