YANG TERBAKAR TOKO SPARE PART MOBIL

Kebakaran Ruko di Simpang Mall SKA Pekanbaru

Di Baca : 919 Kali
Kebakaran toko suku cadang atau spare part Daihatsu Autostar Mandiri Teknotama di Simpang Mall SKA Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru Riau Sabtu siang (25/6/2022) sekira pukul 13.40 WIB. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Toko suku cadang atau spare part Daihatsu Autostar Mandiri Teknotama di Simpang Mall SKA Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru Riau Sabtu siang (25/6/2022) sekira pukul 13.40 WIB mulai terbakar mengeluarkan asap. Tapi api merah belum nampak.

Toko Alfamart di sebelahnya sontak karyawannya menyelamatkan diri keluar dan segera menutup rukonya. Namun toko yang terbakar terlihat dalam keadaan terkunci sementara asap hitam sedikit mulai nampak keluar dari lantai dua bagian kanan bersebelahan dengan Alfamart.

Menurut karyawan Alfamart kepada wartawan Detak Indonesia Aznil Fajri yang kebetulan menyaksikan awal sumber asap menjelaskan bahwa Sabtu pagi (25/6/2022) pengelola toko spare part yang terbakar itu masih buka tokonya. Namun siangnya pulang dan menutup tokonya. Saat terjadi kebakaran pengelola datang dan menyelamatkan mengeluarkan motor,  perangkat komputer dan lain-lain.

Asap terus mengepul hitam di bagian depan ruko yang berhadapan dengan Mall Living World Pekanbaru, namun api belum kelihatan. Tiba-tiba api sudah membesar di samping ruko yang berhadapan dengan flyover simpang Mal SKA itu di lokasi patung kuda. Kini patung kuda sudah tak ada lagi.

Petugas Damkar Kota Pekanbaru kemudian baru tiba di lokasi dan langsung gerak cepat menyemprotkan air dari mobil Damkar tersebut ke arah api yang menyala.

Menurut pengelola ruko yang terbakar yang tak mau memberi tahu namanya kepada wartawan menjelaskan benda-benda yang terbakar di lantai dua adalah spare part mobil.

Belum diketahui kerugian materil. Korban juga belum diketahui. Sekitar pukul 14.30 api dipadamkan dan tak sampai merembet ke Toko Alfamart di sebelahnya dan bengkel Honda. Namun suasana ini sempat risau pengelola ruko di sebelah ruko yang terbakar karena benerapa menit mobil Damkar belum datang. Namun suasana akhirnya dapat terkendali api padam hanya menghanguskan ruko spare part mobil ini saja. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar