Infotorial:

Gubri Syamsuar Hadiri Gebyar Makan Durian di Kabupaten Bengkalis

Di Baca : 763 Kali
Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar menghadiri Gebyar Makan Durian di Desa Berancah, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, bertempat di lapangan bola voli, Ahad (26/6/2022). (ist)

Gubernur Riau Syamsuar yang sengaja meluangkan waktu untuk menghadiri gebyar makan durian di Bantan ini mengucapkan selamat kepada Desa Berancah dan desa lain yang terus mempertahankan kebun durian.

"Orang Bengkalis sudah ahli dengan durian. Buah durian tak boleh hilang dari bumi Bengkalis. Kita tak boleh latah ingin menanam durian jenis luar, namun harus pertahankan durian lokal. Itulah yang harus dikembangkan," ajak Gubri.

Di kesempatan itu Gubri Syamsuar turut menyerahkan bantuan dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau berupa alat mesin pertanian (Alsintan), 3.000 batang benih serta sarana produksi untuk 3 Gapoktan dan bantuan bahan sarana pengendalian organisme pengganggu tumbuhan (OPT) tanaman durian.

Dilanjutkan uji coba inovasi alat pembuka durian dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau dan penanaman bibit durian. #DISKOMINFOTIK






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar