AKSES JALAN KE PT TORGANDA AKAN DITUTUP, SEBIJI SAWITPUN TAK BISA LEWAT

Geram dengan PT Torganda, Ribuan Petani Kopsa Karya Bakti Akan Ambil Alih Hak Mereka

Di Baca : 1197 Kali
Ketua MPC PP Rohul Syahmadi Malau dan Ketua Koperasi Sawit Karya Bakti Sahbela Dalimunthe. (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

"Dulu Rizal Munthe seenaknya mengeluarkan anggota koperasi, gaji anggota dibayar seenak dia saja, ada yang dibayar Rp100.000 perbulan dan bahkan, ada yang gaji petani tak dibayar satu hingga dua bulan. Padahal, penghasilan kebun kami sekitar miliaran rupiah perbulan," sebutnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul harus cepat mengambil tindakan dalam persoalan ini.

"Kami meminta Pemkab Rohul dan PT Torganda mengambil langkah tegas dalam masalah kebun ini. Kalau tidak ada, kami akan blokade jalan dan tidak membiarkan satu biji sawit pun keluar dari kebun kami," beber dia.

Sebelumnya, Ketua MPC PP Rohul, Syahmadi Malau secara tegas menyampaikan bahwa seribuan anggota PP akan menduduki lahan sawit milik Koperasi Karya Bakti yang saat ini bermitra dengan PT Torganda.

Disampaikan Malau, aksi bersama MPC PP dengan petani sawit Koperasi Karya Bakti pada Rabu 29 Juni 2022 karena sebagian dari lahan sawit itu dimiliki oleh kader-kader Pemuda Pancasila.

"Jadi, secara tegas saya sampaikan, jika tidak ada respon cepat dari pihak PT Torganda dan Pemkab Rohul kami (PP dan Petani Koperasi Karya Bakti) tidak akan membiarkan sebiji sawit pun keluar dari lahan kebun kami. Kami akan blokade akses keluar masuk ke lahan kami," tutupnya.
(ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar