SEMARAK HUT Ke-77 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

BNN RI Musnahkan 4 Ha Ladang Ganja di Mandailing Natal

Di Baca : 695 Kali
Penemuan dan pemusnahan 4 hektare ladang ganja di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara Sabtu (20/8/2022). (Foto Biro Humas dan Protokol Settama BNN RI)

Panyabungan, Detak Indonesia--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 menjadi perayaan yang spesial karena Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia sebagai leading institution penanganan permasalahan Narkoba di Indonesia, menggelar pemusnahan ladang ganja.

Bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), berhasil mengidentifikasi tiga titik ladang ganja siap panen yang berada di Desa Huta Bangun, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Ladang ganja seluas 4 hektare berada pada 1.440 MDPL, 1.029 dan 1.033 MDPL ditemukan tim BNN dari hasil pelaksanaan kegiatan Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) dan juga penyelidikan pada tanggal 08 – 16 Agustus 2022. Deputi Bidang Pemberantasan BNN melalui Direktorat Narkotika menggelar pemusnahan ladang ganja sebagai wujud nyata perang terhadap narkoba, Sabtu 20 Agustus 2022.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar