Asisten I Setdaprov Riau: Pemprov Riau Tak Ada Dukung Dana ke Persatuan Golf Indonesia Riau

Kasus Tarian Erotis, Aliansi Pemuda Melayu Riau Nilai Sanksi LAM Riau Tidak Tegas

Di Baca : 1033 Kali
Asisten I Setdaprov Riau Drs Masrul Kasmy menerima dan berdialog dengan massa Aliansi Pemuda Melayu Riau di gerbang masuk Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (29/8/2022). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ketua DPW Aliansi Pemuda Melayu (APM) Riau, Erlangga menegaskan sanksi Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kepada Persatuan Golf Indonesia (PGI) Riau kasus tarian erotis beberapa waktu lalu telah dijatuhkan. Yakni PGI Riau diwajibkan melaksanakan prosesi Kenduri Adat, dengan menyembelih seekor kerbau, hal ini dinilai APM Riau tidak tegas dan tak membuat efek jera.

"Oleh sebab itu Pemprov Riau dan LAM Riau hendaknya mengambil tindakan lebih tegas lagi dari sekedar kenduri menyembelih seekor kerbau itu. Misalnya langkah hukum pidana aksi pornografi," tegas Erlangga.

Massa APM Riau juga mencurigai adanya kucuran dana APBD Riau kepada panitia turnamen golf tersebut yang digelar di Lapangan Golf Labersa Kecamatan Siakhulu Kampar Riau beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini Asisten I Setdaprov Riau Drs Masrul Kasmy yang berdialog dengan massa demonstran menegaskan tidak ada kucuran dana APBD untuk turnamen golf tersebut. Barangkali pejabat yang ikut turnamen itu menyumbang dana secara pribadi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar