Proklim menjadi pemicu semangat segenap karyawan PTPN V Tanjung Medan

Proklim Bikin Tanjung Medan Hijau dan Nyaman

Di Baca : 818 Kali
Potret Warga Tanjung Medan, Rokan Hilir, Riau yang semangat memoles wajah kampung untuk turut serta dalam program Proklim 2022. (ist)

Program tersebut berlanjut dengan pembuatan pupuk cair alami, penanaman padi, penebaran ikan di sungai, pembangunan sentra hortikultura, hingga proyek gizi yang turut didorong oleh IKBI PTPN V. 

Seluruh program tersebut kian gemilang setelah Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir tertarik untuk melakukan monitoring dan memberikan masukan akan konsep hijau yang telah diusung segenap karyawan PTPN V Tanjung Medan. 

Dalam sosialisasinya, DLH Rokan Hilir memilih agar PTPN V Unit Tanjung Medan menjadi salah satu perwakilan Rokan Hilir mengikuti Program Kampung Iklim (ProKlim) yang dilaksanakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 

"Dari awalnya Bank Sampah dan Proyek Gizi yang menjadi pondasi kegiatan Proklim. Maret 2022 dilaksanakan Sosialisasi Proklim oleh DLH, hingga diumumkan bahwa Dusun V Kepenghuluan Perkebunan Tanjung Medan terpilih sebagai salah satu dari 413 lokasi se-Indonesia sebagai kandidat proklim utama," ujarnya. 

Proklim nyatanya menjadi pemicu semangat tersendiri bagi segenap karyawan PTPN V Tanjung Medan untuk terus menggalakkan  kegiatan mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan Iklim seperti proyek gizi dan ketahanan pangan melalui pekarangan dan pengelolaan sampah terintegrasi Bank Sampah. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar