AKTOR PERUSAKAN HUTAN DIBURU

Tim Gabungan Tangkap Alat Berat di SM Giam Siak Kecil

Di Baca : 829 Kali
Alat berat dalam Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil Kabupaten Siak Riau ditangkap Tim Gabungan baru-baru ini. Otak perambah hutan dan pelaku pembalakan liar belum tertangkap. (Foto Humas BBKSDA Riau)

Siak, Detak Indonesia--Operasi Gabungan Pemulihan Kawasan Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil, Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang dilakukan bersama pada 9 dan 10 Oktober 2022 oleh Balai Besar KSDA Riau bersama Direktorat PPH, Ditjen Gakkum LHK, Kepolisian Daerah Riau, Korem 031/Wira Bima, dan Batalyon Arhanudse 13 telah mengamankan 1 (satu) unit alat berat jenis excavator yang digunakan untuk aktivitas pembukaan hutan seluas 120 hektare di dalam kawasan SM Giam Siak Kecil.

Menurut Kepala Balai Besar KSDA Riau, Genman Suhefti Hasibuan SHut MM dalam siaran persnya, menjelaskan sebelum kejadian tersebut di atas, Tim Resort Balai Besar KSDA Riau telah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan dusun, sekaligus sosialisasi terkait pentingnya menjaga kelestarian kawasan SM Giam Siak Kecil bagi kehidupan satwa liar di dalamnya dan mengimbau agar membantu Balai Besar KSDA Riau memberi pemahaman kepada masyarakat untuk tidak melakukan pengrusakan kawasan hutan tersebut.

Pembalakan liar di SM Giam Siak Kecil Kabupaten Siak Riau otak pelaku belum berhasil ditangkap.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar