WARGA KENAGARIAN BULUHNIPIS SIAKHULU KAMPAR RIAU AKAN PASANG TENDA

Mulai Detik Ini Panen Buah Sawit Ayau Dilarang Diangkut Keluar

Di Baca : 1671 Kali
Aksi demo warga Kenagarian Buluhnipis Desa Kepau Jaya Kecamatan Siakhulu Kampar, Riau di gerbang kebun sawit Ayau Senin (14/11/2022). Warga menuntut regulasi lahan 20 persen dari luas kebun sawit Ayau di dalam kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) seluas

Kepau Jaya, Detak Indonesia--Ratusan warga Kenagarian Buluhnipis Desa Kepau Jaya Kecamatan Siakhulu Kampar Riau mulai Senin (14/11/2022) detik ini pukul 14.30 usai demo aksi damai di pintu gerbang kebun sawit Suryanto alias Ayau, melarang dan menghentikan panen buah kelapa sawit yang ditanam dalam kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) untuk diangkut keluar dijual ke pabrik kelapa sawit (PKS).

Hal ini ditegaskan massa warga Kenagarian Buluhnipis Desa Kepau Jaya dalam aksi demo damai di pintu gerbang kebun sawit Senin (14/11/2022).

Apabila Ayau tidak mau menyediakan lahan ulayat Kenagarian Buluhnipis 20 persen dari luas sesuai hasil perjalanan dinas KPH Sorek untuk masyarakat sesuai regulasi aturan dari Pemerintah, maka masyarakat akan bangun tenda di jalan keluar kebun sawit. Buah sawit dilarang diangkut keluar.

Azwir Datuk Lelo Sati dari Persukuan Domo Kenagarian Buluhnipis Desa Kepau Jaya Siakhulu Kampar Riau bersama datuk lainnya menunjukkan peta 1.508 ha kebun sawit Ayau dalam HPT hasil pemetaan KPH Sorek dalam perjalanan dinas baru-baru ini. 

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar