dapat membahayakan anak gajah yang jatuh terlentang

Induk Gajah Bantu Anaknya Terperosok Dalam Lubang

Di Baca : 903 Kali
Induk gajah bernama Seruni membantu anaknya bernama Rimba yang terperosok ke dalam lubang di Km 80, Desa Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Senin (14/11/2022). BBKSD Riau mengerahkan alat berat excavator untuk membantu mengeluarka

Mandau, Detak Indonesia--Senin, 14 November 2022 sekitar pukul 06.30 WIB, karyawan PT Arara Abadi dan Masyarakat Peduli Gajah Desa Lubuk Umbut binaan Balai Besar KSDA Riau dan RSF yang sedang berpatroli menemukan seekor anak gajah tergelincir masuk galian yang sedang ditunggui induknya di Km 80, Desa Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau. 

Dapat diidentifikasi dari GPS Collar yang terpasang di lehernya, bahwa gajah tersebut adalah gajah Seruni yang sedang berusaha membantu anaknya yang terperosok dalam lubang bernama Rimba.

Masyarakat melaporkan kepada Balai Besar KSDA Riau, dan selanjutnya Balai Besar KSDA Riau melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan salah satunya agar bisa mendatangkan alat berat (excavator), untuk membantu memberikan pertolongan karena kondisi yang dapat membahayakan anak gajah yang jatuh terlentang. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar