berhasil melaksanakan program transformasi dan digitalisasi begitu cepat dan terstruktur

Perhutani Forestry Institute Jadikan PTPN V Model Transformasi Digitalisasi

Di Baca : 1123 Kali
Perhutani Forestry Institute (PeFI) mempelajari tranformasi digitalisasi di PTPN V yang berkembang sangat masif selama empat tahun terakhir. Sebagai

Meski begitu, menurut dia pelaksanaan kedua program tersebut belum berjalan maksimal sehingga melalui Perhutani Forestry Institute perlu mempelajari program yang telah diterapkan anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut. 

"Kami saat ini sedang transformasi. Upaya digitalisasi juga sedang berjalan. Meski begitu, langkah re-engineering kami belum running well. Untuk itu, kami ingin belajar. Kami kosongkan gelas kami, ingin diisi sepenuhnya dari sini. Apa saja kiat-kiat PTPN V, tantangan, bagaimana mengelola dan penerapan di lapangan seperti apa," paparnya. 

Kepala Bagian Perencanaan, Sustainability, dan Teknologi Informasi PTPN V, Ifri Handi Lubis dan jajaran serta perwakilan manajemen PTPN V menerima langsung kunjungan kerja Perhutani Forestry Institute (PeFI). 

Dalam penjelasannya, Ifri menjelaskan bahwa keberhasilan PTPN V dalam melaksanakan transformasi digitalisasi berangkat dari dukungan penuh dan komitmen CEO PTPN V, Jatmiko Santosa. 

"Direktur sering menyampaikan kepada kami bahwa mengelola industri perkebunan itu bukan sekedar mengelola tanah, tanaman, pengolahan. Namun, lebih luas adalah mengelola sumber daya manusia," kata Ifri. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar