berhasil melaksanakan program transformasi dan digitalisasi begitu cepat dan terstruktur

Perhutani Forestry Institute Jadikan PTPN V Model Transformasi Digitalisasi

Di Baca : 1121 Kali
Perhutani Forestry Institute (PeFI) mempelajari tranformasi digitalisasi di PTPN V yang berkembang sangat masif selama empat tahun terakhir. Sebagai

Untuk itu, tujuan besar utama transformasi dan digitalisasi adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia secara menyeluruh. Karyawan perusahaan, mulai dari tingkat pemanen, krani, staf yang berada di kebun, pengolahan, hingga transportasi seluruhnya dibekali dengan aplikasi digital.  

Dengan begitu, lanjut dia, arahan CEO Jatmiko Santosa untuk menjaga integritas, ketaatan pada standar operasional prosedur serta validitas laporan bisa terpenuhi. 

Selain itu, ia juga mengatakan Jatmiko yang dinobatkan sebagai Top 100 CEO terbaik 2022 versi Infobank itu turut membuka ruang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan PTPN V untuk berinovasi dengan sentuhan teknologi. Setiap inovasi yang dihasilkan selanjutnya dievaluasi secara berkesinambungan. 

"Kemudian, kita juga diajarkan akan kedisplinan waktu, disiplin eksekusi, dan penerapan. Intinya Pak Direktur sangat terbuka. Penerapan reward and punishment juga sangat jelas. Sehingga, resep utama beliau tentang integritas, ketaatan SOP, dan validitas report yang disampaikan kepada kami dapat diimplementasikan sangat baik," paparnya. 

PTPN V sendiri telah menargetkan segera menerapkan integrasi penuh digitalisasi atau fully integrated melalui E-Plantation pada 2023 mendatang. Integrasi tersebut meliputi penerapan Dashboard Geo Artificial Intelligence serta Fully Integrated Digital Initiatives & Portal Web Geographic Information System (GIS), enterprise resource planning (ERP) dan System Application and Product in Data Processing (SAP).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar