Diakhir acara, dilakukan penyerahan bantuan Sosial untuk Panti Asuhan

Natal Agung Oikumene Umat Kristiani, TNI, Polri & ASN Provinsi Riau 2022 Sukses, Kondusif dan Membludak

Di Baca : 861 Kali
Natal Agung Oikumene umat Kristiani, TNI, Polri & ASN Provinsi Riau 2022 sukses, kondusif dan membludak di Pekanbaru, Riau, Selasa malam (27/12/2022). (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia – Setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19, perayaan Natal Agung Oikumene umat Kristiani, TNI, Polri & ASN Provinsi Riau akhirnya dapat dilaksanakan pada 2022 ini. Acara Natal Agung ini digelar di Grand Ballroom SKA Co-Ex, Selasa (27/12/2022) dengan mengangkat tema Natal yang dikutip dari ayat Alkitab Matius 2:12  “Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain” dengan Sub Tema “Dengan Tuntunan Tuhan, Kita Bersatu Menjadi Berkat”.

Antusias umat kristen pada acara ini di luar prediksi pihak panitia, terlihat dari umat yang hadir lebih dari 4.000 jiwa, membludak sampai keluar karena tidak mendapatkan tempat duduk.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Riau, Kapolda Riau, Wakapolda Riau, Kajati, Danrem 031/Wira Bima, Danlanud, Kakanwil Prov Riau, Ketua PBNU, Ketua DPRD Prov Riau, Ketua Pengadilan Riau, Kepala BNN prov Riau (Forkopimda), Aras-aras Gereja dan seluruh umat Kristiani dari berbagai daerah.

Prosesi demi prosesi acara Natal Agung ini berlangsung dengan khidmat dan meriah dimulai dari bernyanyi bersama menaikkan lagu-lagu bertemakan Natal “Sembah dan Puji Dia, Hai Mari Berhimpun, Gita Sorga Bergema, dan lain sebagainya diiringi musik dan para penari. Dilanjutkan Persembahan Pujian, Koor dari berbagai denominasi Gereja, Liturgi, prosesi Penyalaan Lilin dan special performance dari Peparawi Jogja 2022.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar