Salurkan Bantuan material bangunan serta uang tunai ke MTs Baitussalam

Kolaborasi IIP BUMN - PTPN V Tingkatkan Pendidikan Wilayah Pedesaan

Di Baca : 522 Kali
Ketua IIP BUMN Riau, Lina Jatmiko, meninjau progres renovasi tiga ruang kelas Mts Baitussalam, Kabupaten Kampar, Riau. IIP BUMN dan PTPN V bersinergi menyalurkan bantuan untuk merenovasi sekolah di wilayah pedesaan tersebut. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Ikatan Istri Pimpinan (IIP) bersama IIP BUMN Riau bersinergi dengan PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan bantuan untuk perbaikan ruang kelas sekolah di wilayah terpencil sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan pedesaan. 

Bantuan berupa material bangunan serta uang tunai itu disalurkan ke MTs Baitussalam, Desa Deli Makmur, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Ketua IIP BUMN Riau, Lina Jatmiko, dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (4/1/2023) mengatakan bantuan itu disediakan bagi merenovasi tiga ruang belajar, kelas VII hingga kelas IX di satu-satunya sekolah tingkat menengah pertama di desa tersebut yang kondisinya memprihatinkan. 

Selama ini, para guru dan pelajar kerap dihantui dengan kebocoran saat musim hujan tiba. Selain itu, ruang kelas tersebut juga butuh sentuhan akhir untuk meningkatkan kenyamanan siswa belajar ilmu.

“Alhamdulillah, kami IIP BUMN Riau dan Pusat bersama PTPN V bisa berada di tengah-tengah bapak ibu semua untuk membantu meringankan keterbatasan yang selama ini dihadapi,” ujar Lina di hadapan para guru, siswa, serta kepala desa setempat. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar