ADA EDUKASI TENTANG KANKER, LOMBA LARI, SENAM ZUMBA

4-5 Februari 2023, IDI Pekanbaru Selenggarakan Peringatan Hari Kanker Sedunia

Di Baca : 1661 Kali
Panitia Penyelenggara Hari Kanker Sedunia dari IDI Pekanbaru, Dr Moriza Lesmana M Biomed AAM, Dr Andi Nina M Malarangeng SpOG, Dr Novita Anggraeni SpAn KIC MKes Ketua Panitia, Dr Marzuki Marlinda M Biomed AAM, Dr Erick Caesarrani Asmara SpOG MKes. (azf)

Tentang edukasi mencegah kanker ini, masyarakat dipersilakan datang Sabtu 4 Februari 2023 mulai pukul 10.00 WIB di Mal Ciputra Seraya Jalan Riau Pekanbaru. Dalam kegiatan ini juga akan ada hiburan tarian dan lagu dari komunitas kanker. Ada sambutan Ketua IDI, talkshow, hadir dua pembicara tentang kanker payudara dan serviks. 

Ada hiburan dari anak-anak penyintas kanker, persembahan make up untuk penyintas kanker. Kanker bisa merubah fisik, rambut rontok, muka jadi hitam akibat kanker ini agar wanita tampil percaya diri.  Setelah demo makeup akan tampil fashion show berbagai organisasi. Ada talkshow bagaimana mencegah kanker, gaya hidup sehat. Untuk diketahui 40 persen cara mencegah kanker bisa melalui mengubah gaya hidup. 

Di kegiatan ini kenapa ada fashion show? Yaitu salah satu cara memotivasi penderita kanker agar tampil percaya diri,  bahwa mereka tidak sendiri, mereka bergandengan tangan dengan lainnya, ada yang memperhatikan mereka. Dengan psikologis ini mereka bisa sembuh.

Acara hiburan ditampilkan sejumlah artis, miniband IDI. Ahad 5 Februari 2023 ada acara lomba lari di CFD Sudirman Pekanbaru mulai pukul 06.00-08.00 WIB. Di samping Pustaka Wilayah, ada Fun Run. Karena lari adalah olahraga kardio memompa oksigen di tubuh. Olahraga lari sangat baik untuk mencegah kanker ini.  Berlari untuk mencegah kanker. Lomba lari jarak 10 km sampai ke arah Rumbai melewati Jembatan Siak IV, Tugu Bambu Kuning Jalan Diponegoro Pekanbaru, dan Tugu Zapin Jalan Sudirman. Sedangkan untuk lomba lari Fun Run sejauh 3 km. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar