Jangan merasa di puncak, karena berarti selanjutnya adalah jurang

Masuki Periode Keemasan, CEO PTPN V Ingatkan Karyawan Akan Success Trap

Di Baca : 1326 Kali
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa didampingi SEVP Operation PTPN V, Ospin Sembiring, SEVP Business Support Rurianto foto bersama usai kegiatan PTPN V Spectacular Night tema Golden Era diikuti ribuan karyawan PTPN V di SKA Co Ex, Pekanbaru, Sabtu (4/2/2023).

Menurut dia, penghargaan ini layak diberikan kepada karyawan atas dedikasi, komitmen, persistensi, dan inovasi yang terbungkus rapi dalam transformasi sehingga mengantarkan PTPN V berada di kelas yang berbeda. 

Sepanjang 2022, PTPN V berhasil mencatatkan laba unaudited sebesar Rp1,5 triliun. Angka itu merupakan rekor tertinggi sepanjang perusahaan berdiri setelah pada tahun sebelumnya berturut-turut mencatat laba tertinggi sebesar Rp1,3 triliun pada 2021 dan Rp417 miliar 2020. 

"Dua tahun lalu, kita berhasil mempersembahkan kinerja terbaik dengan laba bersih tertinggi sepanjang sejarah dua tahun berturut-turut; dan Insya Allah tahun ini kita akan hat trick untuk kembali memecahkan rekor pendapatan bersih tertinggi sepanjang sejarah ketiga kalinya," ujar Jatmiko.

Meski begitu, ia kembali mengingatkan agar prestasi yang telah diraih tidak membuat segenap karyawan terlena. Di hadapan ribuan karyawan, ia memaparkan ancaman akan bahaya jerat kesuksesan atau success trap. 

Success trap, kata dia merupakan tahapan paling berbahaya bagi sebuah perusahaan. Jika sebuah perusahaan dan segenap karyawan merasa sukses, lanjutnya, kehancuran jelas mengintai. Ia mencontohkan bagaimana banyak perusahaan besar awal milenium begitu digdaya namun hilang ditelan bumi saat ini. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar