Empat periode, selalu berada di suara terbanyak

Intsiawati Ayus Maju Bersama Partai Perindo di Pemilu 2024, Target Raih Kursi DPR RI

Di Baca : 1038 Kali
Intsiawati Ayus maju bersama Partai Perindo di Pemilu 2024, target raih kursi DPR RI. Empat periode, selalu berada di suara terbanyak. Ketua Umum Hari Tanoesoedibjo berkomitmen menempatkan dirinya nomor urut 1 di Dapil Riau 2. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Anggota DPR RI asal Provinsi Riau, Dr Hj Intsiawati Ayus SH MH mengumumkan pencalonan dirinya menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk mewujudkan itu, dirinya memilih dan siap menang dan berkibar bersama Partai Perindo pimpinan Hari Tanoesoedibjo.

Di Pekanbaru Selasa petang (28/1/2023), Intsiawati Ayus menjelaskan pilihannya ini adalah konsekuensi politik yang harus ia jalani. Walaupun berat, dirinya merasa yakin bersama Partai Perindo akan meraup suara maksimal di Dapil Riau 2.

Ia menjelaskan, tugasnya saat ini di DPD RI sebagai senator terbatas dalam melaksanakan fungsi legislasi. Untuk itulah, setelah empat periode di DPD RI, dirinya memutuskan hijrah mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI bersama Partai Perindo.

"Empat periode cukup bagi saya memahami tugas dan peran DPD RI. Kewenangan DPD RI itu terbatas dalam arti terbatas ruang bagi saya untuk melakukan fungsi legislasi. Karena ruang DPD itu dikenal dengan ruang tingkat 1. Sementara untuk lahirnya sebuah produk legislasi itu masuk ke pembahasan tingkat dua dan penetapan. Keterbatasan ruang inilah menjadikan saya menjatuhkan pilihan untuk mengambil ruang lain di mana kewenangan legislasi itu ada sepenuhnya di DPR," kata Intsiawati, politisi yang urung masuk Nasdem ini.

Soal dirinya menjatuhkan pilihan ke Partai Perindo, Intsiawati menyebut bahwa Ketua Umum Hari Tanoesoedibjo berkomitmen menempatkan dirinya nomor urut 1 di Dapil Riau 2.

"Saya meyakini komitmennya (Hari Tanoesoedibjo, red) menempatkan Intsiawati Ayus di Dapil Riau 2," tambah Intsiawati Ayus.

Dalam Pemilu 2024 mendatang, dirinya menargetkan meraih dua kursi di DPR RI bersama Partai Perindo.

"Semua berjuang dan saya meyakini langkah saya, doakan saya diberikan tempat dan kursi. Investasi politik saya sudah banyak, beban moral saya juga tinggi. Empat periode, saya selalu berada di suara terbanyak. Mudah-mudahan ini menjadi modal bagi saya meraih kursi DPR RI," harapnya.

Ia kembali menegaskan, pada sistem Pemilu 2024 mendatang, dirinya siap untuk berjuang dan menang bersama Partai Perindo.

"Saat saya mencapai kemenangan, jangan sampai tidak ada jaminan, tentu akan bergantung kepada Ketua Umum. Ketua Umum mana yang bisa menjamin saya, Hari Tanoesoedibjo memberikan jaminan nomor urut 1 itu dengan saya yang ditandanganinya," tutupnya mantap. (di/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar