NAKHODA DAN ABK SB EVELYN CALISA 01 DIAMANKAN POLISI

Tabrak Kayu, Sebabkan Kapal di Inhil Terbalik 11 Tewas

Di Baca : 1586 Kali
Tabrak kayu sebabkan kapal SB Evelyn Calisca 01 terbalik, 11 penumpang tewas. Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Danrem 031/WB Riau Kolonel (Inf) Dany Rakca Andalasawan tinjau Pelabuhan posko pencarian korban dan jenguk pasien. (Foto Humas Polda Riau)

Tembilahan, Detak Indonesia-- Sesuai info dari Kapolres Inhil berdasarkan hasil keterangan dari para saksi-saksi, kronologis kejadian terbaliknya kapal SB EVELYN CALISCA 01, Kamis 27 April 2023 sekira pukul 10.40 WIB kapal SB EVELYN CALISCA 01 berangkat dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Riau dengan tujuan Tanjung Pinang Provinsi Kepri.

SB EVELYN CALISCA 01 sesuai Surat Persetujuan Berlayar (SPB) yang dikeluarkan oleh Syahbandar Tembilahan dinahkodai oleh SAHRAN dan lima orang ABK dengan membawa penumpang sesuai dengan daftar manifest Tembilahan sebanyak 51 orang penumpang dengan rincian penumpang dewasa 45 orang dan penumpang anak-anak enam orang.

Sekira pukul 13.10 WIB SB EVELYN CALISCA sandar di Pelabuhan Sei Guntung Kecamatan Kateman dan menaikkan penumpang sebanyak enam orang. Setelah itu SB EVELYN CALISCA melanjutkan perjalanan dari Pelabuhan Sei Guntung Kecamatan Kateman yang dinakhodai oleh Acok dikarenakan Sahran ingin istirahat sebentar makan siang. Setelah 15 menit lepas tali dari Pelabuhan Sei Guntung Kecamatan Kateman sekira pukul 13.25 WIB di perairan Desa Air Tawar Kecamatan Kateman SB EVELYN CALISCA 01 menabrak kayu yang sedang mengapung sehingga mengakibatkan SB EVELYN CALISCA 01 terbalik, 11 penumpang tenggelam dan tewas.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar