Millenial

Satlantas Polres Inhil Sukses Taja Program Millenial Road Safety Riding di Car Free Day.

Di Baca : 3478 Kali
Kasat Lantas Polres Inhil bersama Communitas SE Kabupaten Inhil dan Siswa dan Siswi SE Kabupaten Inhil. Dalam Giat Millenial Road Safety Riding.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Indragiri hilir, Detak Indonesia -- Program Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar di Jl. Swarna Bumi Tembilahan oleh Satuan lalu lintas Polres (SATLANTAS) Inhil berjalan Sukses, Minggu 20 Januari 2019.

Pelaksanaan kegiatan di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Inhil AKP Anindhita Rizal SH SIK mendapatkan respon positif oleh masyarakat. Kegiatan yang di langsungkan di lokasi Car Free Day tersebut dimulai sekira pukul 06.00 WIB.

Kegiatan tersebut dimulai pengamanan lokasi kegiatan Car Free Day. Baik dari segi pengaturan jalan maupun pengamanan Car Free Day serta kegiatan Safety Driving dan safety Riding.

Hasil dari pengamatan awak media Detak Indonesia di lokasi kegiatan, terlihat personel Satlantas Polres Inhil sangat semangat serta berinteraksi dengan masyarakat sembari mensosialisasikan program kegiatan Safety Driving dan safety Riding.

Saat Kasat Lantas Polres Inhil AKP Anindhita Rizal SH di mintai keterangan nya, Ia menegaskan. Program Millenial Road Safety 
Driving dan safety Riding tersebut memang sengaja di helat di lokasi Car Free Day. Agar tujuan sosialisasi di kegiatan bisa langsung segera di ketahui masyarakat.

" Kita memang sengaja melakukan kegiatan ini di lokasi Car Free Day mas, agar tujuan sosialisasi dari Program Millenial Road Safety Driving dan Safety Riding bisa lebih cepat di Ketahui masyarakat luas, khusus di wilayah hukum Satlantas Polres Inhil," ucap AKP Anindhita Rizal SH SIK yang juga mantan dari Kasat Lantas Polres Siak tersebut.

Terlihat di kegiatan tersebut sebanyak 130 anggota dari Communitas Motor PBSI Inhil, 75 orang siswa-siswi Pasus SMA Se Kabupaten Inhil, 10 anggota dari Communitas Ojek Tembilahan Kota, Personil Satlantas Polres Inhil dan Satu Personil Satbinmas Polres Inhil mengikuti Kegiatan Touring Millenial.

Adapun route yang akan di lintasi peserta berawal dari Jalan Swarna Bumi, Jalan M Yamin, Jalan Soebrantas, Simpang Beringin, Jalan lingkar 1, Jalan lingkar 2, Simpang Pekan Arba, Traffic light Batang Tuaka, Simpang Pasar Pagi, Jalan M Boya, Jalan Gadjah Mada, Jalan  Hangtuah, Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Veteran dan finish di Jalan Swarna Bumi.

Selain kegiatan touring tersebut, Satlantas Polres Inhil juga melakukan giat safety driving dan safety ridding, dimana para peserta safety driving dan ridding diberikan kesempatan untuk melakukan Test Praktek Motor dan diberikan reward berupa SIM Gratis sebanyak 5 peserta yang lulus dalam melaksanakan test praktek Motor.

AKP Anindhita Rizal SH SIK menambahkan," Selama kegiatan ini, kita dari Satlantas Polres Inhil juga memberikan hadiah berupa Handphone dan Helm kepada peserta safety riding dan safety driving yang bisa menjawab pertanyaan yang kita diberikan," tuturnya.

Poin yang di harapkan dari kegiatan tersebut oleh Satlantas Polres Inhil.

1. Masyarakat dapat memahami dengan adanya pelaksanaan Safety Driving dan Safet Riding tentang tata cara menggunakan kendaraan bermotor yg baik dan benar. 

2. Masyarakat Millenial dapat mengetahui bahwa program Millenial Road Safety Festival 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2019 di lap Gadjah Mada Tembilahan dengan giat Jalan Sehat Millenial, dimana sebelum rangkaian acara puncak dimulai juga dilaksanakan Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, Safety Driving dan Safety Ridding, Senam Kolossal Millenial dan Millenial Enterpreneur Expo.

3. Masyarakat bisa menjadi pelopor berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan “stop pelanggaran stop kecelakaan keselamatan untuk menuju kemanusiaan”.

" Alhamdulillah, Selama kegiatan Car Free Day, Safety Ridingiding dan Safety Driving dalam rangka Program Milenial Road Safety Festival 2019 berakhir pukul 09.00 WIB. Semua berjalan dengan sukses, antusias peserta serta masyarakat yang menyaksikan begitu antusias. Selama kegiatan berlangsung semua berjalan aman dan kondusif," pungkasnya. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar