Atlet berprestasi bidang olahraga senam ritmik

Anak Pensiunan PTPN V Wakili Indonesia Olympiade Musim Panas Jerman

Di Baca : 2534 Kali
Azizah (tengah) berfoto bersama Manajer Plasma KKPA Sei Pagar, Kampar, Riau, Muhammad Rudi didampingi kedua orangtuanya Jalaluddin Sinaga dan Ernalina Br Ginting. Azizah delegasi Indonesia untuk berlaga di Olimpiade khusus musim panas Jerman, Juni mendata
 

Ia mengisahkan Azizah lahir selayaknya bayi normal pada 2004 silam. Namun, memasuki usia 5 tahun, Azizah kecil mengalami perlambatan bicara dan kesulitan beraktivitas selayaknya anak-anak normal. Dia pun tidak dapat mengikuti rangkaian pembelajaran di taman kanak-kanak.

Meski sempat dirundung kesedihan akan kondisi putri keempatnya, Jalal tak putus asa. Dia tetap mencari pendidikan terbaik bagi putri mungilnya tersebut. Hingga akhirnya, Azizah diterima dengan baik di Sekolah Luar Biasa Pelita Nusa, Kota Pekanbaru.

Dari sana, bakat Azizah mulai bersinar. Dia terlihat sangat aktif di sekolah. Ia mengatakan perkembangan positif Azizah di sekolah tak lepas dari lingkungan tempat tinggalnya di perumahan karyawan perusahaan PTPN V unit Sei Pagar yang positif.

Tidak hanya itu, Jalal juga sangat bersyukur, pimpinan dia tempat bekerja sebagai Mandor Satu Plasma dan Pembelian Kebun Sei Pagar, Kabupaten Kampar memberikan dukungan positif. Termasuk memberikan ruang dan waktu kepada Jalal untuk antar jemput Azizah dari sekolah yang berjarak lebih dari 40 kilometer setiap hari.

“Lingkungan positif dan dukungan pimpinan sangat penting dalam membantu tumbuh kembang ananda Azizah. Untuk itu, saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan dan pimpinan PTPN V yang terus mendukung keluarga saya dan Azizah hingga meraih beragam presrtasi,” paparnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar