Juga Upacara Ziarah Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe

Bupati Karo Bersama Forkopimda Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023

Di Baca : 108 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Forkopimda Peringati Hari Kebangkitan Nasional Senin (22/5/2023). (Diskominfo Kab Karo/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023 Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda Kabupaten Karo laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara Senin (22/5/2023). 

Tujuan peringatan 115 Tahun Kebangkitan Nasional 2023 adalah untuk terus semangat dalam memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbagsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa Indonesia ke depan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengusung tema "Semangat untuk Bangkit". 

Bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro membacakan naskah pidato Plt Menteri Komunikasi dan Informatika. Dandim 0205/TK menyampaikan, momentum Kebangkitan Nasional dimaknai dengan perjuangan bersama segenap elemen bangsa untuk saling bahu membahu dan berkolaborasi untuk mewujudkan Kebangkitan Bangsa. Peringatan ini mengacu pada berdirinya Boedi Oetomo 1908 yang menjadi tombak awal persatuan perjuangan Indonesia. 

"Boedi Oetomo didirikan dengan tujuan untuk memajukan bangsa yang terhormat di mata dunia. Selama 3 tahun terakhir, Indonesia berhasil menghadapi dan melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 dengan baik," ucapnya. 

Dandim juga menyampaikan, meskipun menghadapi tantangan dan kekurangan, barisan perjuangan rakyat Indonesia tetap solid dalam menangani pandemi dan memulihkan perekonomian bangsa. 

"Pada masa ini, di saat Kemerdekaan telah diraih, barisan perjuangan harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak, mengobarkan api "Semangat untuk Bangkit", demi mewujudkan Indonesia Emas 2045," lanjutnya. 

Usai melaksanakan Upacara Bendera, kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe.(stm)




[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar